Monday 20 August 2012

selamat hari raya idul fitri 1433H

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433H .
MINAL AIDZIN WALFAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN .

kalimat ini pasti lagi sering banget diucapkan masyarakat indonesia yang merayakan hari raya idul fitri (yang biasa kita sebut 'lebaran'). lebaran tahun ini sesuai dengan kalender yang dibuat pemerintah, tahun lalu idul fitri diundur satu hari dari tanggal yang ditentukan pemerintah, sidang isbat tahun ini memutuskan lebaran jatuh pada tanggal 19 Agustus 2012, tepatnya hari minggu.
lebaran ga lengkap tanpa kupat dan opor, nampaknya itu juga tradisi yang disetujui mom, sehari sebelum lebaran mom mom kayanay antusias banget buat masak, mau ga mau hmm mungkin terpaksa juga sih harus bantuin mom masak. mom masak banyak banget tolong ya mom aku gagal diet yang ada. satu persatu masakan aku sama mom mateng, dari siang sampe malem masak seharian nguras tenaga banget, biasanya tiap tahun bikin kue kue khas lebaran, tapi tahun ini mom yang begitu sibuk dan aku yang emang males bikin biki kue ribet, lebaran cuma masak makanan khas lebaran aja.
lebaran tahun ini juga ga kerasa begitu spesial, seminggu sebelum lebaran terpaksa ga puasa karna kebiasaan wanita, ah sayang banget padahal puasa itu bisa bikin kurus atau entah sebaliknya. sebulan menjalankan ibadah puasa akhirnya terbayar dengan lebaran, umur udah 19 tahun, ga pantes juga dapet yang namanya THR, ala ala anak kecil, ah sedih, ga juga sih, yang bikin sedih bukan karena ga ddapet THR, tp belum bisa ngasih THR sama ponakan ponakan yang kecil kecil.
lebaran diisi dengan takbiran sepanjang malam, aku sih takbiran nya di rumah aja deh, ga ada tujuan juga, di rumah dilarang keluar malem, anak gadis ga boleh keluar malem . ah ! jam menunjukan pukul lima pagi, subuh lebih tepatnya, bersiap untuk shalat ied, dengan pakaian sederhana, kaftan putih hadiah lebaran juga sih sebenernya,  baju, mukena, sendal udah kece semua, semaleman ngulik yang namanya hijab, ya tuhan harus nyari di youtube segala lah buat tutorial hijab doang. hingga akhirnya hanya pake kerudung semihijab yang aku bisa. shalat ied pun berlangsung hikmad, aku shalat sama mom, dan sahabatku fitri, dina yang sedari dulu selalu bersama aku dan fitri tak ada di tempat melangsungkan shalat ied, semenjak dia pindah rumah rasanya benar benar kehilangan teman kecil, sedari SD kami selalu bertiga, ah dina, aku rindu ~
shalat ied di akhiri dengan salam salam an, silaturahmi pun dilakukan setelah shalat ied mengunjungi keluarga dad, salam salam dan mencicipi berbagai masakan sodara sodara, kumpul keluarga adalah moment langka dalam keluarga, setahun sekali benra benar kurang nampaknya.
pulang ke rumah, dan tidar, udah lebarannya cuma nyampe jam 11 siang, sisanya tidur dan entah apa yang dilakukan.
hari kedua lebaran, hari ini, mom dad mudik ke garut dan aku ya hanya berdiam diri di rumah, sendiri, nunggu temen yang harkos banget mau ke rumah dari pagi sampe detik ini ga muncul mucul, dasar harkos sialan . sabar ya PHP penerima harapan palsu . LOL
mom berangkat pukul 5 pagi dan sampe garut pukul 9 pagi syukur mom dad selamet sampe garut, cepet pulang ya, aku masa ditinggal sendiri dirumah, ih die aja pengen ikut tapiiiiii, ah banyak alasan ga bisa ikut, tau gini mending ikut bey ke jawa deh . ahahahaha ya kali .
hari ini cuma diem depan TV, nonton film india yang entah sudah berapa kali aku tonton, klasik banget ini film, kerjaan di rumah lebaran ke dua ini hanya diisi dengan makan tidur dan nonton TV, sisanya ah entah apa . skip hari in, tak ada yang bisa di ceritakan nampaknya.
selamat idul fitri semuanya, mohon maaf atas segala kesalahan yang terlah diperbuat baik sengaja atau tidak disengaja, kembali sucu kembali fitri {}

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment